Pages

Sejarah Asal Usul Jilbab


cara memakai jilbab pesta Jilbab tentu kanal diperpanjang Muslim menutupi tubuh lengkap Anda selain lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh perempuan Muslim . Menggunakan jenis pakaian dikaitkan dengan hukum Islam kemudi untuk menggunakan pakaian yang Cowl genitalia atau dikenal sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Qur'an bernama khumur , seperti dalam surat An Nuur ayat 31 :etimologi
model kerudung Etimologis dihasilkan dari frase bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim lainnya seperti bentuk pakaian dengan nama sepenuhnya berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan dikenal sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sedangkan di dalam Arab - negara Afrika yang diidentifikasi sebagai jilbab . Di Indonesia , memanfaatkan istilah " jilbab " dapat digunakan secara luas seperti syal gaya menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh kecuali telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki . Hal ini terintegrasi di dalam masuk ke Kamus Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama dengan pemanfaatan disukai syal Muslim di antara kota . seluruh kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , cara memakai kerudung jilbab bisa menjadi wanita Muslim jilbab ditempatkan pada secara mendalam untuk membayar leher termudah dan menuju dada . kadang-kadang , mereka menjaga itu diakui karena potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Kepala Unggas Mustafa Kemal Atatrk meluncurkan melarang pada menggunakan bahan asli pribumi ( sebelum Unggas dipusatkan oleh Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi meluncurkan pembelian yang melarang menggunakan segala macam pakaian cara terbaik untuk pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 pembicaraan tentang sedangkan dengan menggunakan " jilbab " antara sekolah dan di samping Menteri Pelatihan Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih membuat sebagian dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang untuk banyak keinginan obyektif untuk memakai kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke menempatkan seragam sekolah pada kerudung . Sebelumnya Menteri pembinaan dan Custom apalagi mengadakan sebuah novel berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan ide-ide , akibatnya jika benar-benar berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang diluncurkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada frase entri jilbab , entri yang digunakan mungkin ungkapan yang tidak lazim di Indonesia ( di hari ini) , secara signifikan " Hijab " yang menunjukkan bahan menjaga untuk wanita Muslim genitalia . Fatwa terselubung bagi pecintaPada rekening Muhammad Nasir Al - standar yang tepat jilbab Albany harus menutupi tubuh manusia , kecuali wajah dan telapak tangan juga , jilbab bukan perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau pakaian wanita kafir dan tidak berarti pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang diinstruksikan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang benar-benar menurun untuk membayar fisik nya , sedangkan dalam setengah tinggi ditutupi dengan khimar ( kerudung ) bahkan mungkin ingin , sesuai dan di antara banyak ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi lebih lanjut oleh Qaradawi fatwa , seperti yang dituangkan dalam berbagai macam modis .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment